Saturday 18 August 2018

Kota Eisen dan Rust

Kota Eisen atau Eisenstadt dan Rust terletak di daerah bagian Burgenland di Austria.
Perjalanan dari Linz membutuhkan waktu sekitar 2,5 Jam menurut Google map.
Kedua kota tersebut terletak berdekatan, dan juga terletak tidak jauh dari perbatasan negara Hungaria. Kota Sopron, Hungaria, hanya sekitar 20 km dari kota Rust.
Di sekitar dua kota ini, ada danau Neusiedler. Danau tersebut cukup besar dan ada taman nasional di sekitar nya. Di taman nasional banyak unggas yang terbang bebas yang mungkin menarik untuk dilihat dari pos-pos yang disediakan.

Ide perjalanan:
Setiba nya di Kota Eisen, sebaik nya cari tempat parkir dekat kota yang terbuka karena lebih murah. Untuk parkir, kita cukup membayar 1.5 euro untuk 4 jam. Jika dibandingkan dengan tarif parkir khusus di basement, kita harus membayar sekitar 3 euro per 45 menit. Kota Eisen terkenal dengan Istana Esterhazy. Di istana ini, komposer ternama Joseph Haydn membuat karya-karya nya dan bekerja sebagai penanggung jawab musik istana.
official web dari kota Eisen: http://www.eisenstadt-tourismus.at/startpage.html

Istana Esterhazy

Monumen kota Eisen (The plaque statue/ Pestsäule)

Logo museum Haydn

Taman istana

Lalu ke kota Rust, kota ini sudah terletak di pinggir danau Neusiedler. Hotel yang bagus untuk jalan-jalan keluarga misalnya hotel Katamaran: http://www.hotel-katamaran.at/
Di sekitar hotel kita bisa menyewa kapan elektrik, dengan biaya sebesar 17 euro perjam (per agustus 2018). Di restorannya kita bisa duduk sambil menikmati pemandangan danau.
Di tengah kota Rust, kita selalu dapat melihat puncak dari beberapa gedung yang ada sarang burung bangau (Storch (DE) / Stork (EN)). Burung-burung bangau ini sudah lama ada di kota Rust dan menjadi ikon kota Rust.

Pusat kota Rust

Burung bangau

Restoran Katamaran

Pemandangan danau Neusiedler di sekitar area hotel dan restoran Katamaran


setelah dari kota Rust, tidak jauh dari kota tersebut, ada Taman bermain keluarga yang cukup menarik: https://www.familypark.at/freizeitpark/
Taman ini hanya aktif di bulan Maret hingga November setiap tahunya.

Dari taman bermain keluarga, bisa melanjutkan perjalanan dengan mengelilingi danau dengan melawati kota Sopron (H). Jangan lupa untuk membawa passort bagi yang tinggal di EU. Dari kota Sopron, kita bisa lanjutkan perjalanan ke kebun binatang Pamhagen, Steppentierpark (http://www.steppentierpark.at/).

Ari

No comments:

Post a Comment