Sunday 24 May 2015

Pesta Pentekosta bersama para Styler di Mödling

Dear Readers

Di sebuah kota yang bernama Mödling (AT), terletak sebuah biara St. Gabriel, tempat para 'Styler' atau para imam SVD (Serikat Sabda Allah). Setiap hari raya Pantekosta, biara ini selalu mengadakan 'Pesta Pentekosta' atau yang lebih dikenal dengan bahasa jerman nya 'Pfingfest'. Tidak hanya serta merta pesta, namun event ini digunakan oleh para styler untuk membaur dengan umat awam dan anak-anak muda yang ingin mengenal lebih jauh kehidupan di dalam biara dan juga mengenal Tuhan lebih dekat lagi dari sudut pandang gereja Katolik. Para styler dan hadir juga beberapa suster SpSS membagikan pengalaman mereka dalam event ini.
Pesta Pentekosta di biara ini berjalan selama 3 hari 2 malam, tahun ini di adakan dari hari Sabtu (23.05.2015) hingga Senin (25.05.2015). Hari senin, dikenal dengan Pfingsmontag, adalah hari libur nasional, sama seperti hari minggu (Pfingssontag).
Tema tahun ini adalah 'Hold the line'. Inti dari event selama 3 hari 2 malam ini adalah, bagaimana Hubungan kita sesama manusia dengan Tuhan di dalam karya Roh Kudus. Hubungan kita dengan Tuhan dianalogikan di dalam sebuah misa hari ini (Minggu 24.05.2015) dengan sebuah tali. Tali itu adalah Roh Kudus, kira-kira singkatnya seperti itu...
Misa hari Minggu ini di bawakan begitu meriah dan pas sekali dengan kaum muda... Anak-anak muda dan umat awam dilibatkan secara total menyeluruh mulai dari persiapan misa, koor, musik hingga di luar misa misalnya mempersiapkan hidangan santap pagi, siang dan malam.

Peta lokasi St. Gabriel Mödling (Misi Misionaris SVD AT)

Beberapa foto dari Misa hari Minggu




Tahun depan pada hari raya Pentekosta, even ini akan kembali di adakan... Sampai jumpa tahun depan Styler !

Ari

No comments:

Post a Comment